August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Lalu Lintas Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Mudik Lebaran Mencapai 1,36 Mn

1 min read

Directoresdecasting.data, Tangerang – Operator bandara milik negara PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta selama periode mudik Idul Fitri mencapai 1,36 juta orang dan 10.989 penerbangan.

“Lima tujuan utama Bandara Soekarno-Hatta pada 22 April-4 Mei adalah Denpasar, Medan, Makassar, Surabaya, dan Pontianak,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, Rabu, 4 Mei 2022.

Selama 12 hari atau H-10 hingga hari kedua Idul Fitri, lalu lintas di 20 bandara di bawah AP II secara kumulatif mencapai 2,13 juta dan 17.477 penerbangan.

“Kolaborasi yang baik antara AP II, regulator, maskapai penerbangan, floor dealing with, penyedia layanan navigasi penerbangan dan pemangku kepentingan lainnya menjadi faktor pendukung keberhasilan AP II dalam memberikan layanan prima bagi pemudik Idul Fitri,” kata Awaluddin.

Ia menambahkan, hingga Rabu, 4 Mei, seluruh bandara AP II sudah siap melayani penumpang yang pulang dari libur lebaran.

Dia memperkirakan lalu lintas pada 4 Mei akan mencapai 160.000 penumpang dan angka itu kemungkinan akan meningkat hingga puncak periode pulang Idul Fitri pada 7-9 Mei.

Pada 7 Mei, diperkirakan jumlah kumulatif penumpang di bandara AP II mencapai 166.312 dan naik ke stage tertinggi 199.857 pada 8 Mei dan turun menjadi 179.542 pada 9 Mei.

“AP II menyarankan calon penumpang untuk terbang kembali lebih awal agar lalu lintas tidak terkonsentrasi pada 7-9 Mei. Perjalanan awal akan sangat membantu pada masa mudik lebaran sehingga arus mudik dapat terdistribusi dengan baik,” ujarnya.

Baca: Jokowi Anjurkan Masyarakat Pulang Lebih Awal dari Libur Lebaran

JONIANSYAH (KONTRIBUTOR)

See also  Sistem Contraflow Diterapkan di KM 70-47 Tol Jakarta-Cikampek
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.