August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Dinas Pendidikan DKI Konfirmasi Sekolah Mulai 12 Mei

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyatakan tidak akan ada perubahan jadwal sekolah di ibu kota setelah libur Idul Fitri. Kegiatan mengajar akan dimulai kembali pada tanggal 12 Mei 2022.

Penetapan tanggal tersebut berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan Nomor 13504/1.851 tentang Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022. Angka 6 surat tersebut menyebutkan bahwa libur Idul Fitri dimulai pada 29 April hingga 11 Mei 2022.

“Ini berdasarkan kalender akademik yang sudah ditetapkan di awal tahun ajaran. Jadi tidak ada perubahan masa libur untuk Jakarta, tetap seperti yang pertama kali tercantum di kalender akademik, yaitu 29 April hingga 29 April. 11 Mei 2022,” kata Kepala Seksi Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah, Kamis, 5 Mei 2022.

“Jadi kembali ke sekolah pada 12 Mei,” kata Taga.

Taga mengatakan, jadwal tersebut berlaku untuk seluruh sekolah di Jakarta dan seluruh satuan pendidikan. Taga juga membantah kabar adanya perubahan jadwal liburan.

“Tidak, tidak ada penundaan, menurut kalender akademik,” kata Taga.

Dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta tertanggal 20 Januari 2022 kepada Kepala Satuan Pendidikan di Dinas Pendidikan DKI Jakarta disebutkan bahwa kalender libur Idul Fitri dimulai dari tanggal 29 April hingga 11 Mei 2022.

Sebelumnya, ada informasi bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenbudristek) memperpanjang libur Idul Fitri untuk sekolah-sekolah di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat selama tiga hari lagi.

Informasi tersebut disampaikan Pj. Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Anang Ristanto pada Kamis, 5 Mei 2022. Dalam laporan tersebut, Anang mengatakan, perpanjangan tersebut dimaksudkan untuk mengurai kemacetan saat mudik. periode perjalanan pulang.

See also  Ribuan Duka dan Sholawat untuk Almarhum Putra Ridwan Kamil Eril

“Kemenbudristek merespon positif hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan masing-masing terkait upaya bersama membantu mengurai kemacetan pada mudik lebaran khususnya di wilayah Jabodetabek,” kata Anang.

Anang menyatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk menunda dimulainya kembali kegiatan mengajar. Siswa di tiga provinsi itu, menurut Anang, akan kembali bersekolah pada 12 Mei 2022.

Hingga berita ini diturunkan, Anang Ristanto belum membalas pesan Tempo untuk memastikan perpanjangan masa libur Idul Fitri.

EKA YUDHA SAPUTRA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.