August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pemerintah Selidiki Kasus Misterius Hepatitis

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan melakukan investigasi kontak terkait kasus hepatitis akut pada anak. Investigasi akan dilakukan untuk mengetahui faktor risiko pada ketiga kasus tersebut.

“Berdasarkan hasil investigasi kontak kasus kematian terakhir, ketiga pasien tersebut datang ke fasilitas kesehatan pada stadium lanjut penyakitnya, sehingga hanya memberikan sedikit waktu bagi petugas medis untuk melakukan tindakan penyelamatan,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan. Kesehatan Siti Nadia Tarmizi pada Kamis, 5 Mei 2022.

Menurut Nadia, dalam tiga kasus tersebut, satu pasien adalah anak berusia 2 tahun yang belum mendapatkan vaksin hepatitis, satu lagi anak berusia 8 tahun yang telah divaksinasi, dan seorang anak berusia 11 tahun yang telah divaksinasi. telah divaksinasi. Ketiga pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19. Selain itu, salah satu pasien menderita penyakit yang berbeda.

“Sampai saat ini kami belum bisa mengkategorikan ketiga kasus tersebut sebagai hepatitis akut dengan gejala berat, namun saat ini masih menunggu kriteria klasifikasi karena ada pemeriksaan laboratorium yang harus dilakukan,” kata Nadia.

Nadia mengatakan pemeriksaan laboratorium harus dilakukan untuk memeriksa adenovirus dan untuk pemeriksaan Hepatitis E yang membutuhkan waktu 10 hingga 14 hari. Selain itu, kata Nadia, tidak ada riwayat hepatitis dari anggota keluarga ketiga anaknya.

M ROSSENO AJI

See also  Amerika Serikat Selidiki Huawei, Diduga Mata-Matai Pangkalan Militer
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.