August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jasa Marga Perpanjang Sistem Satu Arah dari Tol Semarang-Solo Hingga Jakarta-Cikampek

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Operator Jalan Tol Negara Jasa Marga dikabarkan berencana memperpanjang kebijakan lalu lintas satu arah selama arus mudik Lebaran. Keputusan itu diambil berdasarkan kebijaksanaan polisi.

Sistem satu arah akan diterapkan mulai dari Tol Semarang-Solo Km 442 SS Bawen hingga Km 47 Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas pada arus mudik Lebaran.

Sebelumnya, Jasa Marga memperpanjang sistem satu arah dari Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung di Tol Batang-Semarang. Kebijakan lalu lintas akan diberlakukan hingga Km 428 Tol Semarang ABC mulai pukul 15.00 WIB.

Selain sistem satu arah, operator tol juga menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemacetan saat mudik Lebaran. Salah satunya dengan memaksimalkan kapasitas transaksi di gerbang tol Cikampek Utama menuju Jakarta.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tempo.co, pihaknya akan mengoperasikan 28 dari complete 32 jalur transaksi.

Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Masyarakat juga disarankan untuk memantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real-time di tol melalui aplikasi Travoy. One Name Heart perusahaan juga dapat diakses selama 24 jam untuk layanan lalu lintas di 14080.

Baca: H+2 Lebaran; 563.000 Kendaraan Kembali ke Jakarta

Rafif Rahedian

See also  Liga 1 2022-2023: Thomas Doll Tak Sabar Menantikan Laga Persija Jakarta Lawan Bali United
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.