August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Ledakan Resort Havana Disebabkan oleh Kebocoran Gasoline

2 min read

Directoresdecasting.data, Havana – Sebuah ledakan mematikan menghantam sebuah resort terkenal di pusat kota Havana pada hari Jumat, 6 Mei, merobek beberapa lantai tinggi di sisi bangunan, menewaskan sedikitnya 22 orang dan melukai lebih dari 70, kata saksi dan media pemerintah.

Berbicara dari tempat kejadian di televisi Kuba, Presiden Miguel Diaz-Canel mengatakan ledakan di Resort Saratoga yang bersejarah dan mewah tampaknya disebabkan oleh kebocoran gasoline.

“Dalam kasus apa pun itu bukan bom atau serangan,” katanya kemudian kepada Reuters ketika dia meninggalkan rumah sakit Calixto Garcia di ibu kota, di mana banyak dari yang terluka dirawat. “Ini hanya kecelakaan yang sangat disayangkan.”

Ledakan itu tetap mengirimkan gelombang kepanikan singkat melalui lingkungan tua Havana yang bersejarah, yang secara bertahap mulai dibuka kembali untuk turis setelah pandemi menghancurkan sektor perjalanan penting pulau Karibia itu.

Ratusan warga Kuba dan turis berkumpul di dekat properti di bawah terik matahari saat polisi menutup space di sekitar resort. Banyak yang berspekulasi tentang penyebab ledakan ketika ambulans dan petugas penyelamat membawa korban dari reruntuhan.

Ledakan itu mengguncang sekolah terdekat dengan lebih dari 300 siswa yang hadir, kata otoritas kesehatan. Setidaknya 15 anak dilaporkan terluka pada Jumat malam, kata kementerian kesehatan, dan satu anak telah meninggal.

Menteri Pariwisata Kuba, Juan Carlos Garcia, mengatakan tidak ada orang asing yang tewas atau terluka dalam ledakan itu, menurut laporan awal.

Resort, bertempat di sebuah bangunan berusia lebih dari seabad, telah ditutup dan hanya pekerja yang berada di dalam pada saat ledakan, kata TV pemerintah, mengutip Roberto Enrique Calzadilla, perwakilan dari perusahaan militer yang mengoperasikan banyak dari resort negara.

See also  Pengunjung Resort Berbintang di NTB Turun, Tamu Asing Tak Sampai 10 Persen

Dalam sebuah wawancara siaran, Calzadilla mengatakan resort dengan 96 kamar itu akan dibuka kembali dalam beberapa hari ke depan dan para pekerja di lokasi sedang melakukan persiapan akhir. Dia juga mengatakan kebocoran gasoline tampaknya menjadi penyebabnya.

“Para pekerja sedang … membuat perbaikan dan melakukan semua pekerjaan untuk membuka properti dan di pagi hari mereka memasok gasoline dan tampaknya beberapa kecelakaan menyebabkan ledakan,” katanya.

Ledakan itu menyelimuti gedung dan jalan-jalan di sekitarnya dengan gumpalan asap hitam dan debu yang membubung dari puing-puing.

Polisi dan petugas penyelamat bergerak cepat untuk menutup beberapa gedung pemerintah di dekatnya, termasuk Capitolio yang bersejarah, atau gedung ibu kota.

Sebuah foto dari tempat kejadian menunjukkan setidaknya satu tubuh dengan kain putih di atasnya. Satu blok dari ledakan, seorang pria membawa seorang wanita yang berteriak kesakitan ke sebuah klinik, ketika para penonton memohon informasi tentang orang-orang terkasih.

Saratoga Resort bergaya neoklasik direnovasi oleh perusahaan Inggris setelah jatuhnya Uni Soviet dan selama bertahun-tahun dianggap sebagai tempat menginap oleh pejabat pemerintah dan selebriti yang berkunjung.

Baru-baru ini, ia telah kehilangan sebagian dari kilaunya dengan pembukaan resort baru di Havana, tetapi masih merupakan tempat bintang lima.

REUTERS

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.