August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bepergian Idul Fitri: AP II Kerahkan 700 Petugas di Bandara Soekarno-Hatta

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaOperator bandara milik negara PT Angkasa Pura (AP) II telah mengerahkan 700 personel yang ditarik dari berbagai pemangku kepentingan bandara untuk mengamankan Idul Fitri Lalu lintas balik al-Fitr di Bandara Soekarno-Hatta.

“Seluruh petugas operasional dan keamanan dari berbagai instansi bandara bersiaga hingga 10 Mei 2022,” kata Direktur Utama Perseroan, Muhammad Awaludin di bandara Jakarta, Sabtu.

Petugas akan ditempatkan di sejumlah terminal di bandara, tambahnya.

Puncak arus mudik Lebaran diperkirakan terjadi pada 8 Mei mendatang, ujarnya.

Pada periode puncak lalu lintas, Bandara Soekarno Hatta diharapkan dapat menangani 137.734 penumpang dan 932 penerbangan.

Namun, lonjakan trafik sudah tercatat sejak 5 Mei, dengan lebih dari 135 ribu penumpang dan 1.012 penerbangan datang dan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta.

Sebagian besar penumpang yang tiba di bandara tersebut berasal dari Kota Denpasar (Provinsi Bali), Kota Medan (Provinsi Sumatera Utara), Kota Makassar (Provinsi Sulawesi Selatan), Kota Surabaya (Provinsi Jawa Timur), dan Kota Padang (Provinsi Sumatera Barat). , presiden direktur mencatat.

“Sedangkan pada 5 Mei lalu, jumlah penumpang di 20 bandara yang dikelola AP II sekitar 203 ribu penumpang, sedangkan jumlah penerbangan mencapai sekitar 1.600 penerbangan,” ujarnya.

Dikatakannya, AP II akan terus memantau dan tetap waspada pada masa lalu lintas puncak bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan.

Secara keseluruhan, dia menginformasikan, tingkat on time efficiency (OTP) penerbangan telah mencapai 90,49 persen per 7 Mei.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi keramaian di Bandara Soekarno Hatta akibat jumlah penumpang yang terus meningkat, AP II telah menyiapkan terminal 1B (terminal domestik) dan 2F (terminal internasional) untuk terminal. Idul Fitri periode kembalinya al-Fitri.

Sebelumnya, karena pandemi COVID-19, kedua terminal ditutup sementara akibat penurunan jumlah penerbangan.

See also  Mantan Juru Bicara Jokowi Sebut Presiden Setia pada Semangat 'Reformasi'

Membaca: H+2 Idul Fitri; 563.000 Kendaraan Kembali ke Jakarta

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.