August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kemendagri Selesaikan Information Jamaah Haji Layak Berangkat 2022

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKemenag sudah finalisasi knowledge reguler haji jemaah haji yang memenuhi syarat untuk diberangkatkan pada tahun 2022.

“Waktu persiapan pelaksanaan haji sudah singkat. Keberangkatan dimulai pada 4 Juni 2022. Sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, masa cuti lebaran kita optimalkan untuk finalisasi knowledge jemaah haji reguler yang berangkat tahun ini. 2022,” kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan finalisasi dilakukan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah Saudi.

Mujab menjelaskan, jemaah haji yang bisa berangkat haji pada 2022 maksimal berusia 65 tahun atau lahir sebelum 30 Juni 1957. Selain itu, harus sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Menurut dia, finalisasi tersebut harus segera diselesaikan agar knowledge tetap jemaah haji reguler yang berangkat tahun ini bisa segera diumumkan untuk memberikan waktu yang cukup bagi jemaah haji untuk melakukan persiapan.

Alhamdulillah (Alhamdulillah), knowledge jemaah haji reguler yang berhak berangkat pada 2022 sudah selesai. Semua knowledge telah dikoordinasikan dengan kantor wilayah kementerian dan tim Siskohat (Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu). Proses selanjutnya adalah mengeluarkan surat keputusan dari Dirjen Haji dan Umrah (PHU),” ujarnya.

Ia mengatakan, knowledge ultimate jemaah haji yang berangkat pada 2022 akan diumumkan melalui www.haji.kemenag.go.id agar jamaah bisa langsung mengaksesnya.

“Kami targetkan datanya bisa diumumkan awal pekan depan,” kata Mujab.

Sebelumnya, Pemerintah Saudi melalui aplikasi e-Haj mengumumkan kuota 92.825 jemaah haji reguler untuk Indonesia.

Pemerintah Saudi juga telah menetapkan kuota 7.226 jemaah haji khusus.

Pada tahun 2022, kuota haji petugas sebanyak 1.901, sehingga whole kuota jemaah haji Indonesia menjadi 100.051.

Membaca: Kuota Jemaah Haji Indonesia Ditetapkan 100.051

See also  Jokowi Kumpulkan Para Menteri Negara; Proyek Ibukota Baru Dimulai Paruh Kedua 2022

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.