August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Surabaya Berikan Trauma Therapeutic Bagi Korban Kecelakaan Seluncuran Kenjeran Park

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaItu Surabaya Pemerintah Kota di Jawa Timur memberikan bantuan trauma therapeutic kepada korban kecelakaan seluncuran Taman Kenjeran (Kenpark) yang sebagian besar adalah anak-anak, pada Sabtu (7 Mei 2022).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu, meminta Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan, dan Keluarga Berencana untuk memberikan bantuan kepada para korban hingga sembuh.

“Pemkot Surabaya akan memberikan bantuan trauma therapeutic yang akan dilakukan oleh dinas kepada seluruh korban. Mereka didampingi hingga sembuh whole,” kata Cahyadi.

Cahyadi mengatakan, kecelakaan di objek wisata Taman Kenjeran yang terjadi pada Sabtu, 7 Mei lalu, menimbulkan trauma mendalam bagi 16 korban yang mengalami luka berat dan ringan.

Usai menjenguk para korban yang dirawat di RS Seotomo dan RS Soewandhie pada Sabtu malam, Cahyadi ingin para korban dibantu hingga kondisinya kembali regular.

Menurut dia, dari delapan korban yang dirawat di RS Soewandhie, tiga orang mengalami patah tulang sedangkan satu orang tidak mengalami luka serius, namun mengalami pusing.

“Satu korban tidak mengalami masalah, dan setelah dilakukan CT scan, kondisi (korban) regular dan tidak ada patah tulang dan luka lainnya, tetapi (korban) mengalami pusing, dan harus dirawat di rumah sakit dan diobservasi oleh tim medis, Insya Allah tidak ada apa-apa, makanya kita berdoa bersama,” jelas Cahyadi.

Lebih lanjut Cahyadi menyebutkan, pihak pengelola Kenjeran Park harus bertanggung jawab atas kejadian ini dengan memberikan bantuan biaya pengobatan kepada seluruh korban, mulai dari pengobatan, pembedahan, pengendalian kesehatan, dan sebagainya hingga sembuh whole.

Di RS Seowandhie, Cahyadi memberikan semangat kepada salah satu anak korban, PR, sepuluh tahun, yang mengalami luka ringan dan telah dirawat.

See also  Jokowi Tidak Akan Ikut Parade MotoGP Jakarta: Pejabat Pemerintah

“(Anda harus) yakin untuk pulih. Suroboyo kudu wani (sebuah Surabaya harus berani),” kata walikota kepada PR, siswa kelas lima.

Membaca: 9 Jatuh dari Seluncuran Kolam Renang di Surabaya

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.