December 7, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

InDriver Tawarkan Potongan Komisi 10 Persen untuk Pengemudi, Diklaim Lebih Rendah

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Platform transportasi on-line, inDrive, mengumumkan rebranding perusahaannya menajdi inDriver. Bersama dengan rebrandingmanajemen menawarkan potongan komisi yang lebih rendah dibandingkan perusahaan serupa lainnya, seperti Gojek dan Seize Indonesia.

Director of Journey Hailing (APAC) inDrive Roman Ermoshin mengatakan InDriver menetapkan potongan sekitar 10 persen. “inDrive hanya memberikan potongan komisi sekitar 10 persen, sehingga nominal yang diterima para driver akan lebih besar,” ujarnya dalam acara rebranding inDrive di Jakarta Selatan, Selasa, 11 Oktober 2022.

inDrive diluncurkan pada 2012 dan hadir di Indonesia sejak 2021. Layanan inDrive tersedia di lebih dari 700 kota yang tersebar di 47 negara. Perusahaan mengklaim sudah memiliki 600 ribu pengemudi mitra.

Aplikasi ini pun telah diunduh lebih dari 150 juta kali. inDrive, kata Ermoshin, memiliki keunggulan memberikan potongan komisi yang rendah.

Baca juga: Ojek On-line Dinilai Sebagai Bisnis yang Gagal, Pengemudi: Saya Sepakat

Adapun selama ini, dia melihat harga pasar yang ditentukan oleh algoritma kompleks dan skema yang tidak transparan. Kebijakan itu membuat tarif ojek on-line menjadi tidak wajar.

Selain itu, inDriver menawarkan layanan negosiasi antara feri dan mitra. Ermoshin mengatakan adanya sistem negosiasi antara pengemudi dan penumpang dapat menjadi strategi agar tarif ini tidak merasa jenuh dalam menghadapi kenaikan BBM dan tarif ojek on-line yang naik 15 persen.

“inDrive enable para driver dan feri untuk bernegosiasi tarif walaupun dengan penerapan batas tarif tertentu,” kata dia.

Diyakini, negosiasi akan menimbulkan tarif yang wajar baik bagi penumpang maupun mitra pengemudi. “Kami yakin bahwa pengguna inDrive dapat selalu bernegosiasi secara langsung. Prinsip orang ke orang akan tetap tidak berubah dan kini dalam slogan perusahaan, orang priven,” tutur Romi.

See also  Ideas Keselamatan Berkendara Mengatasi Kopling Mobil Slip

NABILA NURSHAFIRA

Baca juga: Ojek On-line Dinilai Sebagai Bisnis Gagal, SPAI: Karena Tak Sejahterakan Pengemudi

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google Information, klik di sini.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.