December 7, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Sambut Presiden FIFA Minggu Depan untuk Transformasi Sepak Bola

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu dengan Presiden Fédération Internationale de Soccer Affiliation (FIFA) Gianni Infantino pada 18 Oktober 2022, untuk membahas transformasi sepak bola nasional pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang.

“Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada 18 Oktober jika tidak ada perubahan. Bapak Presiden akan bertemu dengan Presiden FIFA untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia. itu [the content of] surat yang dikirimkan FIFA kepada Pak Presiden,” kata Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Erick dikabarkan telah bertemu dengan Gianni di Doha, Qatar, pada 5 Oktober 2022. Dalam pertemuan tersebut, Gianni mengatakan bahwa FIFA siap mendukung sepak bola Indonesia sebagai olahraga terpopuler di tanah air dan menjadi salah satu pilar yang berkontribusi bagi bangsa. perkembangan.

“FIFA bersama pemerintah, AFC, dan PSSI [play a role] dalam transformasi. Kita tunggu saja hasil pertemuan antara Presiden FIFA dan Bapak Presiden karena keduanya sudah berkomunikasi. Ada beberapa poin yang sudah disampaikan Presiden,” kata Erick.

Pertemuan mendatang akan membahas audit fasilitas lapangan sepak bola di tanah air, latihan bersama dan standarisasi keselamatan bersama, sikap suporter sepak bola, dan jadwal pertandingan yang harus sesuai kesepakatan berbagai pihak.

Hal-hal ini akan ditinjau oleh FIFA. “FIFA akan mendirikan kantor di Indonesia untuk menjaga transformasi sepakbola Indonesia, mungkin selama 3-6 bulan atau setahun, tergantung kesadaran dan kemauan kita. Saya kira suratnya sudah jelas, FIFA tidak memprioritaskan untuk menjatuhkan sanksi [on Indonesia due to the Kanjuruhan stadium disaster] tapi transformasi sepakbola harus terjadi,” kata Erick Thohir.

ANTARA

Klik di sini untuk mendapatkan replace berita terbaru dari Tempo di Google Information

See also  3 Ideas Make-up untuk Kulit yang Bertekstur

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.