December 7, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Lavrov: Rusia Bersedia Bicara dengan AS dan Turki Setop Perang Ukraina

2 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyatakan pada Selasa bahwa Moskow terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Barat mengenai perang Ukraina, belum menerima proposal serius untuk bernegosiasi. Dalam sebuah wawancara di TV pemerintah, Lavrov mengatakan Rusia terlibat dengan Amerika Serikat atau Turki tentang cara-cara untuk mengaktifkan perang.

Baca: Fasilitas Energi Ukraina Diserang Rudal Rusia, Kota Lviv Gelap Gulita

Lavrov mengatakan para pejabat termasuk juru bicara keamanan Gedung Putih John Kirby menyatakan nasional dengan mengatakan Amerika Serikat untuk berbicara tetapi Rusia menolak. “Ini bohong,” kata Lavrov. “Kami belum menerima tawaran serius untuk melakukan kontak.”

Dia juga mengatakan Rusia tidak akan menolak pertemuan antara Presiden Vladimir Putin dan Presiden AS Joe Biden pada pertemuan puncak Kelompok 20 pada pertengahan November di Indonesia. Rusia akan mempertimbangkan proposal tersebut jika diterima.

“Kami telah berulang kali mengatakan bahwa tidak pernah menolak pertemuan. Jika ada proposal, maka kami akan mempertimbangkannya,” kata Lavrov.

Ihwal kemungkinan bahwa Turki dapat menjadi tuan rumah pembicaraan antara Rusia dan Barat, Lavrov mengatakan Moskow akan mendengarkan saran apa pun. Namun dia tidak bisa mengatakan bahwa pembicaraan tersebut menghasilkan hasil.

Dia mengatakan Presiden Turki Tayyip Erdogan berkempatan mengajukan proposal kepada Presiden Rusia Vladimir Putin saat keduanya mengunjungi Kazakhstan pekan ini. Lavrov mencatat bahwa pembicaraan langsung antara Rusia Ukraina telah gagal pada akhir Maret. Presiden Ukraina Volody Zelenskiy telah mengobrol dengan Putin setelah mengklaim pencaplokan bulan lalu atas wilayah Ukraina yang sebagian melandanya.

Baca: Miliarder Yuri Milner Melepaskan Kewarganegaraan Rusia, Ini Profilnya

REUTERS

See also  4 Perbedaan Ghosting dan Breadcrumbing dalam Hubungan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.